Kamis, 09 Februari 2012

Perekrutan Relawan Baru Biopalas




Kamis 9 februari 2012 tepat pukul 09.00 wib perekrutan anggota biopalas angkatan 9 yang dihadiri 14 calon relawan resmi dibuka oleh Devi Permatasari mewakili Panitia perekrutan, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan mewakili ketua biopalas oleh nursaniah dan Penyampaian materi pengenalan ornithologi oleh Kakanda Giyanto Gigi, beliau menyampaikan materi ornitologi dengan merangsang calon relawan untuk tertarik dalam mengikuti pengamatan burung. Beliau banyak bercerita mengenai pengalamannya dalam melakukan banyak pengamatan burung.


Materi kedua disampaikan oleh Anggota luar biasa Chairunas Adha Putra. Mantan ketua umum priode 2010 s/d 2012 ini menceritakan mengenai visi, misi, struktur, kegiatan-kegiatan, serta suka duka selama menjadi pengurus dalam struktur di biopalas. Materi ketiga dalam pelatihan ruang biopalas ini disampaikan oleh Anggota luar biasa Jupentus Silaban mengenai Ekosistem Perairan, Mantan Kadiv logistik 2010 s/d 2012 ini menyampaikan materi tentang kualitas perairan, bioindikator, pembagian ekosistem perairan dan berbagai macam bentuk kegiatan yang bisa dilakukan di Biopalas mengenai perairan.

Materi terakhir disampaikan oleh M. Januar Rizkie dari Suara USU, Ia menyampaikan mengenai dasar-dasar jurnalistik dan cara-cara menulis yang baik, baik itu tulisan Future maupun stregt News. Para pemateri pun dihujani pertanyaan oleh calon relawan dan para pemateri pun menjawab dengan bijaksana untuk memuaskan rasa ingin tau dari para calon relawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar